%A Fortalisa Priant Jatiningrum 11150061 %I Universitas Kristen Duta Wacana %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap kepuasan konsumen di Hotel Ibis Styles Yogyakarta. Responden penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan orang-orang yang pernah berkunjung dan menikmati pelayanan di Hotel Ibis Styles Yogyakarta. Penentuan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik accidental sampling dalam pemilihan responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Sedangkan untuk menguji apakah ada pengaruh signifikan antara variabel bebas, yaitu Kualitas Pelayanan dan Citra Merek terhadap variabel terikat yaitu Kepuasan Konsumen, digunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan Uji R2, Uji t dan Uji F. Nilai R2 = 0,342, artinya sebesar 34,2% Kepuasan Konsumen dapat dijelaskan oleh variabel-variabel bebas (Kualitas Pelayanan dan Citra Merek), sedangkan 65,8% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Pada uji t diperoleh hasil pengaruh secara parsial dari variabel bebas terhadap variabel terikat; kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dan citra merek tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan pada hasil pengujian menunjukkan nilai sig. uji F sebesar 0,00 artinya secara simultan, variabel Kualitas Pelayanan dan Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. %L katalog184 %D 2019 %K Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Kepuasan Konsumen %T PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KONSUMEN HOTEL IBIS STYLES YOGYAKARTA