eprintid: 177 rev_number: 15 eprint_status: archive userid: 28 dir: disk0/00/00/01/77 datestamp: 2020-01-28 01:59:17 lastmod: 2021-06-18 02:11:27 status_changed: 2020-01-28 01:59:17 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11150008, Aldo Mandala Saputra creators_id: aldomandala0008@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: KARTIKA, LUCIA NURBANI corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT PADA SITUS TRAVELOKA DI KOTA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: HB subjects: HD28 divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: transaction, interactive, incentive program, site design, keputusan pembelian abstract: Traveloka merupakan situs yang awalnya hanya untuk membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai situs lainnya. Kemudian Traveloka berubah menjadi situs pemesanan tiket pesawat. Semakin banyaknya pesaing dalam bidang pemesanan tiket pesawat secara online, maka sangat penting untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam membeli tiket pesawat di Traveloka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh parsial dan simultan dari variabel transaction, interactive, incentive program, dan site design terhadap keputusan pembelian tiket pesawat pada situs Traveloka di Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan data primer dan didukung dengan data sekunder. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat Kota Yogyakarta. Penelitian ini mengambil sampel dari 100 responden. Metode yang digunakan yaitu non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner dan analisis datanya menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian koefisien determinasi (R2) yaitu variabel transaction, interactive, incentive program, dan site design mampu menjelaskan perubahan variabel keputusan pembelian sebesar 47,5%. Uji F pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel transaction, interactive, incentive program, dan site design secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian tiket pesawat di Traveloka. Uji t variabel transaction (X1) dan site design (X4) pada penelitian hasilnya berpengaruh signifikan, sedangkan variabel interactive (X2) dan incentive program (X3) pada penelitian ini hasilnya tidak berpengaruh signifikan. date: 2019-07 date_type: published pages: 75 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11150008, Aldo Mandala Saputra (2019) ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT PADA SITUS TRAVELOKA DI KOTA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/177/1/11150008_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/177/2/11150008_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf