eprintid: 168 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 28 dir: disk0/00/00/01/68 datestamp: 2020-01-28 01:41:07 lastmod: 2021-06-18 01:59:06 status_changed: 2020-01-28 01:41:07 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11130071, Danu Budi Prakoso creators_id: danubudiprakoso@gamil.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: HERDIOKO, JONATHAN corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PENGGUNA JASA PENGIRIMAN BARANG PT.J&T DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: HB subjects: HD divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Loyalitas Konsumen, Kualitas Pelayanan abstract: PT. J&T Express adalah perusahaan jasa pelayanan pengiriman barang dan dokumen yang telah berdiri sejak tanggal 20 Agustus 2015. Tepat di hari tersebut, PT Global Jet Express meresmikan kantor pusatnya di Pluit, Jakarta Utara. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah “Analisis Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Pengguna Jasa Pengiriman Barang PT. J&T di Daerah Istimewa Yogyakarta”. Penelitian ini menguji pengaruh variabel independen yaitu Keandalan (reliability), Ketanggapan (responsivness), Jaminan (assurance), Empati (empathy), dan Bukti Fisik (tangible) terhadap loyalitas konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap 100 responden yang merupakan konsumen yang pernah maupun masih menggunakan jasa pengiriman PT. J&T yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh berupa uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji F, dan uji t. Hasil pengujian secara simultan menunjukan kualitas pelayanan (X) yang terdiri dari keandalan (reliability), ketanggapan (responsivness), jaminan (assurance), empati (empathy), dan bukti fisik (tangible) mempunyai pengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel keandalan, jaminan, dan bukti fisik mempunyai pengaruh secara parsial terhadap loyalitas konsumen date: 2019-07 date_type: published pages: 63 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11130071, Danu Budi Prakoso (2019) ANALISIS PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PENGGUNA JASA PENGIRIMAN BARANG PT.J&T DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/168/1/11130071_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/168/2/11130071_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf