@phdthesis{katalog1628, month = {November}, school = {Universitas Kristen Duta Wacana}, author = {Albertus Indra Wirawan 71120056}, year = {2016}, title = {ANALISIS IMPLEMENTASI ALGORITMA JUMP POINT SEARCH (JPS) PADA GAME TIMMY?S CHALLENGE BERBASIS 3D}, abstract = {Pathfinding atau pathing adalah metode untuk mencari jalur atau menemukan rute terpendek antara dua titik yang akan dilalui. Ada beberapa algoritma yang dapat digunakan untuk mencari jalur terdekat, salah satunya adalah algoritma Jump Point Search.. Dalam penelitian ini, penulis melakukan implementasi dan evaluasi algoritma Jump Point Search dalam permainan Timmy?s Challenge. Evaluasi dilakukan dengan mengukur visited node dan running time pada seluruh tree yang dilewati oleh algoritma Jump Point Search.. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, penulis menemukan bahwa tidak sepenuhnya algoritma jump point search mendapatkan hasil yang optimal dari sisi visited node dan running time. Masih ada kemungkinan terdapat path yang lebih optimal dari segi visited node dan running time dengan jalur alternatif lain yang tidak diprioritaskan oleh algoritma JPS.}, url = {https://katalog.ukdw.ac.id/1628/}, keywords = {Jump Point Search, Pathfinding, Implementasi Algoritma, Game.} }