@phdthesis{katalog1602, month = {July}, title = {ANALISIS PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, CITRA MEREK, DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK (DARI BLACKBERRY KE SAMSUNG)}, author = {ALEXANDER CHRISTIAN A. 11130062}, year = {2017}, school = {Universitas Kristen Duta Wacana}, abstract = {Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh ketidakpuasan konsumen, citra merek, dan kebutuhan mencari variasi terhadap keputusan perpindahan merek Smartphone dari Blackberry ke Samsung. Responden penelitian ini adalah orang yang telah berpindah merek dari smartphone Blackberry ke Samsung. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dan dipilih dengan teknik non probability sampling dimana tidak semua anggota populasi dalam posisi yang sama-sama memiliki peluang untuk dipilih menjadi sampel. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Terdapat dua variabel, yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebasnya adalah ketidakpuasan konsumen, citra merek dan kebutuhan mencari variasi, sedangkan variabel terikatnya adalah perpindahan merek. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa ketidakpuasan konsumen,citra merek,dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh secara positif dan signifikan pada perpindahan merek smartphone Blackberry ke Samsung. Secara umum variabel ketidakpuasan konsumen, citra merek dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh terhadap perpindahan merek sebesar sebesar 34,1 \% dan 64,9 \% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti. Kesimpulan dari penelitian ini adalah perpindahan merek smartphone dari Blackberry ke Samsung disebabkan karena smartphone Blackberry sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan konsumen sehingga mereka berpindah ke merek Samsung yang dianggap bisa memenuhi kebutuhan dan juga citra yang kuat sebagai smartphone yang lebih unggul}, url = {https://katalog.ukdw.ac.id/1602/}, keywords = {Ketidakpuasan konsumen, Citra Merek, Kebutuhan Mencari Variasi, Perpindahan Merek} }