TY - THES N2 - Salah satu bagian dari interaksi manusia dan komputer adalah antarmuka pengguna (User Interface). Antarmuka pengguna (User Interface) merupakan bagian dari perangkat lunak yang menjadi jendela bagi user untuk dapat melihat, mendengar ataupun menyentuh secara langsung, sehingga user dapat mengetahui kemampuan sistem serta salah satu jembatan bagi kemampuan perangkat lunak dalam membantu memenuhi kebutuhan pengguna. Merancang antarmuka pengguna dengan baik menjadi hal yang penting dalam pembuatan sebuah aplikasi perangkat lunak karena hal tersebut yang akan secara langsung berhubungan dengan pengguna. Pada penelitian ini dirancang sebuah antarmuka untuk aplikasi mendiagnosis penyakit dengan gejala kaki bengkak. Perancangan antarmuka akan dilakukan dengan menerapkan metode user centered design, dimana dalam proses perancangan anatrmuka pengguna akan ikut berpartisipasi dalam menentukan desain antarmuka yang dibangun. Aplikasi yang dibangun. Aplikasi yang dibangun berbasis web Berdasarkan hasil perancangan, analisis dan implementasi yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa hasil uji usability tesing terhadap desain penulis berargumen bahwa desain yang telah dibangun dapat dikatakan user friendly bagi pengguna, karena diperoleh nilai sebesar 82% untuk keseluruhan hasil usability tesing. Dimana nilai tersebut masuk dalam skala ?Setuju Sekali? untuk desain antarmuka yang di bangun dan penerapan metote user centered design dalam penelitian ini dianggap berhasil, karena pada hasil pengujian menunjukkan hasil bahwa pengguna dapat menggunakan sistem dengan baik. A1 - 71140094, Karlina AV - restricted TI - IMPLEMENTASI METODE USER CENTERED DESIGN UNTUK MEMBANGUN ANTARMUKA APLIKASI SISTEM PAKAR DIAGNOSIS PENYAKIT DENGAN GEJALA KAKI BENGKAK Y1 - 2018/07// ID - katalog1461 M1 - skripsi UR - https://katalog.ukdw.ac.id/1461/ PB - Universitas Kristen Duta Wacana KW - User Interface KW - Kaki Bengkak KW - User Centered Design. EP - 73 ER -