@phdthesis{katalog1265, month = {February}, author = {Onny Sandra Putri 11150114}, year = {2019}, school = {Universitas Kristen Duta Wacana}, title = {ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN WARUNK UPNORMAL GEJAYAN YOGYAKARTA}, keywords = {intensity, valence of opinion,content, Keputusan Pembelian dan Regresi Linier Berganda.}, abstract = {Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth yaitu intensity, valence of opinion dan content terhadap keputusan pembelian konsumen Warunk Upnormal Gejayan Yogyakarta. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden dan teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regersi berganda. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 68 \% dan sisanya sebesar 32\% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan variabel electronic word of mouth pada social media instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Warunk Upnormal Gejayan Yogyakarta.Hasil uji hipotesis secara parsial didapat sub variabel intensity tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, sub variabel content dan valence of opinion berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.}, url = {https://katalog.ukdw.ac.id/1265/} }