eprintid: 1252 rev_number: 17 eprint_status: archive userid: 32 dir: disk0/00/00/12/52 datestamp: 2021-04-21 06:51:31 lastmod: 2021-04-21 06:51:31 status_changed: 2021-04-21 06:51:31 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 72110043, HENRY DARMAWAN creators_id: henrydarmawan02@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Oslan, Yetli contributors_name: Jong, Jek Siang corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS RESPON KONSUMEN TERHADAP IKLAN YANG MUNCUL PADA DASHBOARD TOKO ONLINE ispublished: pub subjects: HN subjects: QA75 divisions: sist_informasi full_text_status: restricted keywords: Analisis Respon, Konsumen, Dashboard, Toko online abstract: Toko online merupakan salah satu sarana yang digunakan oleh masyarakat luas untuk mendukung proses transaksi barang. Adapun beberapa kegiatan yang dapat dilakukan melalui situs toko online antara lain mengiklankan produk barang yang dimiliki, membeli suatu barang, membeli jasa dari suatu perusahaan tertentu, mengikuti proses lelang atau mengikuti promosi yang diadakan oleh toko online terkait. Akan tetapi dalam kenyataanya belum semua konsumen memperhatikan bahkan memanfaatkan iklan yang ada di toko online tersebut sehingga beberapa iklan yang muncul pada dashboard toko online menjadi kurang efektif. Untuk mengatasi masalah diatas maka diperlukan suatu analisis untuk mengetahui penyebab konsumen tidak memperhatikan jenis iklan tersebut melalui pertanyaan yang diberikan melalui kuisioner. Adapun beberapa pertanyaan yang diajukan melalui kuisioner tersebut antara lain profil responden, apakah sudah pernah menggunakan komputer untuk mengunjungi toko online, apakah sudah pernah membeli / menjual barang melalui toko online, toko online apa saja yang pernah dikunjungi, sesuai dengan penelitian penulis, perlakuan terhadap iklan yang dijumpai saat mengunjungi toko online, dan juga isi iklan yang menarik perhatian responden. Jumlah sampel untuk kuisioner berjumlah 60 responden. Cara pengambilan data yaitu dengan membagikan kuisioner. Waktu pengambilan sampel dimulai dari bulan Januari hingga bulan Februari 2018. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa jenis iklan Pop–Under merupakan jenis iklan yang paling diperhatikan oleh mayoritas responden. Isi iklan yang paling diperhatikan oleh konsumen adalah iklan dengan isi discount. Tidak ada relasi yang signifikan antara pendapatan dan umur. date: 2018-07 date_type: published pages: 40 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Sistem Informasi thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 72110043, HENRY DARMAWAN (2018) ANALISIS RESPON KONSUMEN TERHADAP IKLAN YANG MUNCUL PADA DASHBOARD TOKO ONLINE. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/1252/1/72110043_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/1252/2/72110043_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf