%0 Thesis %9 Masters %A 13170020, Yohanes Andrianto %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Magister Manajemen %D 2019 %F katalog:1066 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K kualitas layanan,bauran pemasaran,kepuasan konsumen,loyalitas konsumen %T PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN DAN DIMENSI BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI MEDIASI %U https://katalog.ukdw.ac.id/1066/ %X Fenomena munculnya banyak toko oleh-oleh makanan di daerah Purbalingga Jawa Tengah mengakibatkan terjadinya persaingan bisnis yang semakin kuat. Agar tetap dapat bertahan menghadapi persaingan, maka pelaku usaha perlu memperhatikan aspek-aspek penting dalam menjalankan usahanya. Penulis mengambil beberapa aspek yaitu dimensi kualitas layanan (bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, empati) dan dimensi bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) yang dapat mempengaruhi loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai mediasi. Penulis menjadikan Toko Nopia Asli sebagai objek penelitian karena toko tersebut merupakan salah satu toko oleh-oleh yang cukup tua dan terkenal di daerah Purbalingga. Desain penelitian ini adalah survai menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 200 responden pelanggan Toko Nopia Asli dengan metode purposive random sampling. Variable penelitian dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan memperoleh hasil sebagai berikut : (1) Kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2) Bauran Pemasaran tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, (3) Kepuasan konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen, (4) Kepuasan konsumen tidak memediasi antara pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen, (5) Kepuasan konsumen mampu memediasi antara pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas konsumen, (6) Kepuasan konsumen tidak memediasi antara pengaruh kualitas pelayanan dan bauran pemasaran secara bersamaan terhadap loyalitas konsumen.